Advertisement

Searching...
Minggu, 02 Agustus 2020

MINING BITCOIN. Salah Satu Cara Mendapatkan Bitcoin

Agustus 02, 2020



Bitcoin (BTC) merupakan salah satu mata uang digital saat ini yang sangat populer di Indonesia. Daya beli masyarakat terhadap mata uang kripto yang dicetuskan oleh Satoshi Nakamoto dari Jepang kian meningkat setiap tahunnya. salah satu alasannya adalah banyak orang beranggapan bahwa Bitcoin memiliki prospek yang tinggi dimasa yang akan datang. Tak heran, banyak orang yang ingin berinvestasi di mata uang kripto ini dan menyebabkan kelangkaan koin dan nilainya kian mahal. Untuk harganya saya sekarang mencapai 163,7 juta.

Disisi lain masih banyak orang yang tidak tahu cara mendapatkan Bitcoin ini. Salah satu cara yang umum untuk mendapatkannya membeli di bursa kripto, namung ini sangat beresika dikala anda ingin menjualnya kembali, sistemnya mirip seperti jual beli uang dolar Diman anda harus jeli apakah harganya nanti akan naik atau turun.

Terus bagai mana cara mendapatkan Bitcoin deangan aman ?. Nah ini solusi untuk mendapatkan Bitcoin dengan aman yaitu dengan mining atau menambang Bitcoin melalui komputer dengan menggunakan mining hardware. Cara kerjanya mining hardware akan mencoba memecahkan teka-teki atau algoritma untuk menemukan blok-blok baru dalam jaringan blockchain, sehingga ia akan memperoleh reward sejumlah Bitcoin tertentu yang akan dikirim ke dompet (wallet) Bitcoin.

Hashrate

Dalam menambang Bitcoin harus memperhatikan terlebih dahulu dalam memilih hashrate. Hashrate sendiri yaitu pengukuran daya komputer dalam menambang mata uang kripto. Dimana semakin tinggi tingkat Hashrate pada jaringan blockchain maka untuk menemukan teka-teki atau algoritma akan lebih mudah dipecahkan. Dengan kata lain semakin tinggi Hashrate suatu hardware komputer maka  pendapatan mining yang hasilkan lebih banyak dibandingkan dengan hashrate yang rendah

Hardware (Mining Rig)

Seiring dengan berjalan nya waktu, persaingan para penambang untuk mendapatkan blok-blok algoritma yang semakin banyak maka membutuhkan sebuah hardware komputer yang memiliki spesifikasi tinngi. Untuk mengatasi hal ini banyak  pengembang hardware yang mulai mengembangkan hardware khusus untuk meningkatkan Hashrate yang lebih efisien untuk para penambang Bitcoin


Dengan demikian hal penting sebelum melakukan mining Bitcoin kita harus mempersiapkan spesifikasi komputer dengan hardware yang lebih canggih untuk mendapatkan hasil mining yang optimal.

Biaya Operasional

Sayangnya, mining Bitcoin bukanlah hal yang mudah dimana kabar buruknya bagi Anda yang ingin mining Bitcoin sendiri atau secara pribadi. biaya operasional ataupun maintenance yang harus anda perlukan lumayan besar untuk memenuhinya.

Misalnya saja, untuk harga sebuah hardware mining yang saat ini tidaklah murah, terutama hardware yang memiliki efisien atau dapat menghasilkan Hashrate tinggi untuk memecahkan teka-teki algoritma yang sangat sulit 

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar